Friday, November 23, 2012

Shortcuts Keyboard


kali ini saya akan membagikan 10 shortcut pada keyboard yang  wajib anda ketaui,


1. Ctr +C atau Ctrl+Insert  adalah untuk menyalin teks yang disorot atau item yang dipilih.

2. Ctrl+V atau Shift+Insert adalah untuk paste teks atau objek yang ada di clipboard.

3. Ctrl+Z dan Ctrl+Y afalah untuk undo perubahan, misalnya, jika Anda memotong teks, menekan tombol ini akan membatalkan itu. Ini juga bisa sering ditekan beberapa kali untuk membatalkan perubahan beberapa. Menekan Ctrl + Y akan mengulang undo.

4. Ctrl + F untuk mencari suatu program, atau file atau folder atau text dan sejenisnya termasuk browser Internet Anda untuk mencari teks pada halaman saat ini.

5. Alt + Tab atau Alt + Esc untuk beralih secara cepat di antara program yang terbuka bergerak maju.

Tip: Tekan Ctrl + Tab untuk beralih di antara tab dalam sebuah program.

Tip: Menambahkan tombol Shift untuk Alt + Tab atau Ctrl + Tab akan bergerak mundur. Misalnya, jika Anda menekan Alt + Tab dan lulus program Anda ingin beralih ke, Alt Tab tekan + Shift + untuk pindah ke belakang untuk program tersebut.

Tip: Windows Vista dan 7 pengguna juga dapat menekan tombol Windows + Tab untuk beralih melalui program terbuka di screenshot penuh Window.

6. Ctrl + space Kembali dan Ctrl + Panah kiri atau kanan untuk menekan Ctrl + Backspace akan menghapus kata penuh pada waktu bukan karakter tunggal.

Menekan tombol Ctrl sambil menekan panah kiri atau kanan akan memindahkan kursor satu kata pada suatu waktu, bukan satu karakter pada satu waktu. Jika Anda ingin menyoroti satu kata pada suatu waktu Anda dapat menekan Ctrl + Shift, kemudian tekan tombol panah kiri atau kanan untuk bergerak satu kata pada suatu waktu dalam arah bahwa sementara menyoroti setiap kata.

7. Ctrl + S ketika bekerja pada sebuah dokumen atau file lainnya di hampir setiap program menekan Ctrl + S akan menyimpan file tersebut. Ini tombol pintas harus sering digunakan kapan saja Anda sedang bekerja pada sesuatu yang penting.

8. Ctrl + Home atau Ctrl + End untuk berpindahkan kursor ke awal atau akhir dokumen.

9. Ctrl + P untuk mencetak halaman yang sedang dilihat. Misalnya, dokumen di Microsoft Word atau halaman web di browser Internet Anda.

10. Page Up, Space bar, dan Page Down ketika menekan baik atas halaman atau halaman bawah tombol akan memindahkan halaman yang satu halaman pada suatu waktu dalam arah itu. Saat browsing Internet menekan space bar juga akan memindahkan halaman ke bawah satu halaman pada satu waktu. Jika Anda menekan Shift dan Space bar halaman akan naik halaman pada satu waktu.

No comments:

Post a Comment