Friday, November 23, 2012

tips mouse


Kali ini saya akan share tentang mouse, tips tentang cara memakai mouse yaitu

1. Pergeseran klik tombol dan mouse
contoh tempatkan kursor pada sebuah paragraf yang ingin di sorot, tekan tombol Shift tahan dan klik pada  paragraf  akhir yang ingin anda sorot
jika anda menekan tombol Alt sambil menyorot, hal ini dapat digunakan jika Anda paragraf atau teks lainnya dalam kolom.

2. Ambil keuntungan penuh dari roda gulir/ scroll mouse

Roda mouse tidak hanya roda, juga dapat digunakan sebagai tombol. Menekan ke bawah pada roda akan bertindak seperti tombol mouse ketiga. Hal ini dapat digunakan untuk membuka halaman web dalam tab dengan mengklik roda pada link apapun dan juga dapat digunakan untuk menutup tab dengan mengklik roda pada setiap tab yang terbuka. Menahan tombol shift sambil menggulir ke atas atau bawah dalam browser internet akan cepat kembali dan maju antara halaman web. Memperbesar dan Out pada halaman web, dokumen word, excel spreadsheet, dll dengan menekan tombol Ctrl dan bergulir ke atas untuk memperbesar dan ke bawah untuk zoom out.
Bergerak maju dan mundur saat browsing internet dengan menekan tombol Shift dan bergulir ke atas dan ke bawah. Scrolling turun kembali dan bergulir ke atas terus maju.
Beberapa roda mouse dapat mendorong kiri atau kanan untuk juga bergerak mundur dan maju pada halaman web.

3. Pilih dengan klik ganda dan triple

Kata apapun dapat dipilih dengan mengklik dua kata. Jika Anda ingin menyorot seluruh ayat, klik tombol mouse tiga kali pada setiap teks dalam paragraf.

4. Gunakan klik kanan

Mengambil keuntungan penuh dari kanan-klik setiap kali Anda menyorot teks atau ingin melihat properti obyek. Misalnya, jika Anda menyorot sebuah file atau teks, Anda dapat klik kanan bahwa item yang disorot menyalinnya dan kemudian klik kanan di tempat lain untuk tempel.

Tip: Jika Anda klik kanan pada file atau teks dan drag sambil terus menahan tombol kanan, ketika Anda membiarkan pergi Anda akan diberikan pilihan untuk memindahkan atau menyalin file atau teks. Ini menghemat langkah ekstra karena harus klik kanan di mana Anda ingin menyisipkan item.

Tip: Sementara di browser menekan dan menahan tombol Ctrl sambil mengklik link apapun akan membuka link yang di tab baru.

5. Tombol Ctrl dan mouse klik atau sorot

Sambil menekan tombol Ctrl Anda dapat klik kiri untuk memilih beberapa objek atau sorot beberapa bagian dari teks. Sebagai contoh, di Microsoft Windows Anda bisa tahan tombol Ctrl dan klik untuk memilih beberapa file sekaligus. Jika Anda ingin menyoroti bagian-bagian yang berbeda dari sebuah halaman paragraf atau web, Anda juga dapat tahan tombol Ctrl dan pilih setiap bagian Anda ingin menyalin.

Tip: Mozilla Firefox pengguna juga dapat tahan tombol Ctrl dan klik pada individual setiap sel dalam tabel mereka ingin menyalin atau tarik mouse mereka ke baris untuk memilih hanya itu baris atau teks tanpa memilih salah satu teks lain di meja itu.

6. Gunakan tombol mouse samping

Banyak tikus komputer baru memiliki tombol di sisi mouse. Tombol ini dapat diprogram untuk melakukan apa pun, bagaimanapun, secara default tombol kiri-thumb dapat digunakan untuk kembali pada halaman web. Hal ini membuat browsing internet lebih menyenangkan karena Anda tidak perlu untuk memindahkan kursor mouse ke tombol kembali peramban panah untuk kembali halaman.

7. Gunakan Snap Windows Untuk fitur

Ambil keuntungan penuh dari Snap tikus Windows Untuk fitur, yang secara otomatis akan memindahkan mouse Anda ke tombol yang muncul dalam kotak dialog. Misalnya, jika Anda menghapus file atau menutup jendela Anda mungkin mendapatkan prompt menanyakan apakah Anda yakin Anda ingin melakukan tugas tersebut. Dengan Snap Untuk fitur diaktifkan, kursor mouse secara otomatis bergerak ke tombol Ok, sehingga semua Anda harus lakukan adalah klik tombol mouse jika Anda setuju. Ini menghemat waktu karena harus memindahkan kursor mouse ke tombol Ok dan kemudian klik Ok. Untuk mengaktifkan fitur ini membuka sifat Mouse bawah Control Panel Windows dan memeriksa Snap Untuk kotak centang di bawah tab Pointer Options.

Tip: Saat mengganti fitur ini kita juga menyarankan melihat pilihan lain yang tersedia dalam pengaturan Mouse. Misalnya, meningkatkan kecepatan Motion juga dapat membantu meningkatkan produktivitas Anda saat menggunakan mouse.

8. Mengelola jendela yang terbuka dengan mouse

Klik dua kali judul bar atas setiap jendela untuk memaksimalkan jendela atau jika sudah dimaksimalkan mengubah ukurannya ke jendela. Anda juga dapat mengklik dua kali icon untuk jendela di sudut kiri atas jendela untuk menutup jendela itu.

9. Gerakkan mouse dengan keyboard Anda

Alih-alih menggunakan mouse yang disertakan dengan komputer Anda, Anda juga dapat mengaktifkan Windows untuk menggunakan tombol angka sebagai mouse.

10. Sesuaikan mouse Anda

Akhirnya, jika Anda memiliki mouse dengan lebih dari dua tombol, menginstal perangkat lunak disertakan tikus akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan mouse bahkan lebih. Misalnya, jika Anda tidak menggunakan tombol samping untuk bergerak maju mundur dalam halaman web mengubahnya menjadi sesuatu yang Anda lakukan lebih sering, seperti beralih antara jendela yang terbuka atau membuka kalkulator.

No comments:

Post a Comment